Enter your keyword

Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Sarjana dan Pascasaraja FTTM ITB 2024

Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Sarjana dan Pascasaraja FTTM ITB 2024

Dalam menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. FTTM ITB menyelenggarakan kegiatan Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) di dua tempat yakni di Auditorium GKU 2 Kampus ITB Jatinangor untuk Program Sarjana dan Aula Gedung Energi Kampus ITB Ganesa untuk Program Pascasarjana.

PMB Program Sarjana
Kegiatan Program Sarjana dilaksanakan pada Jum’at, 9 Agustus 2024 di kampus ITB Jatinangor, acara dibuka dengan sambutan hangat  oleh Dekan FTTM ITB Prof. Ir. Ridho Kresna Wattimena, MT., Ph.D., IPU. dengan menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru yang telah menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Bandung dan menghimbau  kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Prof. Ir. Ridho juga memperkenalkan dan memperlihatkan profil singkat dari wakil dekan akademik, wakil dekan sumberdaya, ketua prodi dan koordinator – koordinator TPB (Tahap Persiapan Bersama) yang ada di FTTM ITB.

Acara dilanjutkan dengan memperkenalkan FTTM ITB secara mendalam oleh WDA (Wakil Dekan Akademik)  Prof. Dr.Eng. Ir. Syafrizal, MT., IPM. Dalam pengenalan tersebut WDA menjelaskan mengenai perkulihan di FTTM ITB, sejarah singkat FTTM ITB, mengenalkan dekanat FTTM ITB, ketua program studi, ketua kelompok keilmuan, laboratorium, menjelaskan masing-masing program studi, dan informasi lainnya yang diperlukan oleh mahasiswa. Di akhir pemaparannya WDA menampilan dua video singkat teamworking dan sinergy untuk memotifasi mahasiswa TPB.

Wakil Dekan Sumberdaya dan masing-masing Ketua Program Studi di FTTM, antara lain:

  1. Wakil Dekan Sumberdaya oleh Dr. Ir. Susanti Alawiyah, MT., IPM
  2. S1 Teknik Pertambangan oleh Dr.Eng. Fadhila Achmadi Rosyid, S.T. ,M.T.
  3. S1 Teknik Perminyakan oleh Silvya Dewi Rahmawati, S.Si, M.Si., Ph.D.
  4. S1 Teknik Geofisika Dr.rer.nat. oleh David Prambudi Sahara, S.T., M.T.
  5. S1 Teknik Metalurgi oleh Taufiq Hidayat, S.T., M.Phil., Ph.D.

Acara diakhiri dengan tanya jawab oleh mahasiswa baru yang sangat antusias dalam acara ini.

PMB Program Pascasarjana

Kegiatan Program Pascasarajana dilaksanakan pada Kamis, 15 Agustus 2024 di kampus ITB Ganesha. Acara dihadiri oleh Prof. Ir. Ridho Kresna Wattimena, MT., Ph.D., IPU selaku dekan FTTM, Prof. Dr.Eng. Ir. Syafrizal, MT., IPM selaku wakil dekan akademik, Dr. Susanti Alawiyah, ST., M.T., IPM. selaku wakil dekan sumber Daya dan seluruh ketua program studi program Pascasarjana.

Pada acara ini terdapat pemaparan mengenai pengenalan FTTM ITB oleh Prof. Dr.Eng. Ir. Syafrizal, MT., IPM. Dalam pemaparannya Prof. Syafrizal menjelaskan mengenai sejarah singkat FTTM ITB, mengenalkan dekanat FTTM ITB, ketua program studi, ketua kelompok keilmuan, laboratorium yang dimiliki FTTM, jumlah mahasiswa pascasarjana di setiap program studinya, informasi lainnya sebagai bekal untuk memulai perkuliahan di FTTM ITB

Setelah itu acara dilanjut dengan salam dan sapa dari Wakil Dekan Sumberdaya dan masing – masing Ketua Program Studi Pascasaraja FTTM ITB, diantaranya:

  1. S2 & S3 Rekayasa Pertambangan oleh Prof. Ir. Mohamad Nur Heriawan, S.T., M.T., Ph.D.
  2. S2 & S3 Teknik Perminyakan oleh Dr.Ir. Dedy Irawan, S.T., M.T.
  3. S2 & S3 Teknik Geofisika oleh Dr.Ir. Fatkhan MT., IPM.
  4. S2 Teknik Geotermal oleh Dr.Ir. Dedy Irawan, S.T., M.T.
  5. S2 Teknik Metalurgi oleh Dr.Eng. Akhmad Ardian Korda, S.T., M.T.

Jumlah Mahasiswa Baru
Pada penerimaan mahasiswa baru kali ini FTTM menerima 470 mahasiswa S1, 89 mahasiswa S2 dan 6mahasiswa S3

X